Jokowi Minta Masukan Menteri Lewat Facebook

Avatar of PortalMadura.Com
Jokowi Minta Masukan Menteri Lewat Facebook
Presiden terpilih Joko Widodo. [suara.com/Bagus Santosa]

PortalMadura.Com – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kabinet idol yang muncul dalam bentuk poling di situs sosial media (sosmed) dianggapnya sebagai masukan.

Nama-nama yang ada di poling itu katanya akan jadi pertimbangan dirinya untuk membentuk kabinet dalam pemerintahannya nanti.

“Minta masukan kan nggak apa-apa,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Dia mengaku tidak tahu dari mana nama-nama itu muncul. Sebab, Gubernur DKI Jakarta ini memastikan belum ada kepastian soal nama dan posisi dalam kabinetnya.

“Saya belum bicara siapa-siapa (menterinya) duduk di (kementerian) mana. Tapi kalau kita minta masukan, boleh dong,” kata dia.

Untuk komposisi soal kader partai dan profesional, Jokowi tidak menanggapinya.

“Profesional banyak, partai juga. Jangan misah-misahkan-lah,” kata Jokowi.

Dalam laman Facebook di akun Jokowi Center, dijelaskan bahwa Jokowi-Jusuf Kalla meminta partisipasi rakyat untuk memberi masukan mengenai kabinetnya kelak.
kabinet

Kabinet Usulan Rakyat (KAUR)

Dalam akun tersebut, terdapat 34 pos kementerian dengan masing-masing 3 alternatif calon menteri. Nama-nama yang dijadikan alternatif didominasi kalangan profesional dan juga tokoh partai.

Misalnya di pos Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, terdapat tiga nama yang bisa dipilih rakyat yaitu Jenderal TNI Budiman, Jenderal TNI Dr. Moeldoko, Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso.(suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.