oleh

Jangan Salah Pilih Presiden dan Wakil Presiden

Magetan – Dua tokoh nasional hadiri sarasehan Pemuda dan kebangsaan di gedung PGRI Magetan, yang digelar Forum Rakyat Mataraman Kamis (5/6/2014).

Alwi Shihab dan Jendral (Purn) Luhut Panjaitan menyampaikan pembangunan kebangsaan Indonesia dalam bingkai Demokrasi Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kesempatan tersebut, Alwi Shihab mengatakan saat ini akan digelar pemilihan Presiden, sehingga rakyat diharapkan memilih yang terbaik. “Pilihlah pemimpin yang hidup diantara orang yang dipimpin dan mengatahui apa yang dirasakan. Jangan salah pilih Presiden dan Wakil Presiden,” katanya.

Profesor asal Sulewesi itu juga mengatakan, sudah cukup mengenal Jokowi, salah satu calon Presiden. Selain telah berpengalaman, mantan Walikota Solo itu juga dinilai memiliki akhlak yang baik.

Salah satunya sangat menghormati orang tua dan para kiai. “Pemimpin yang pernah mengalami penderitaan dan dekat dengan masyarakat, maka akan mengerti apa yang diperjuangkan,”terangnya.

Sementara Luhut Panjaitan mengajak lebih dari 700 peserta untuk memilih yang terbaik bagi bangsa ini. Memilih pemimpin yang pernah menderita, jadi orang miskin dan dekat dengan masyarakat akan paham
betul cara memperjuangkannya. “Jangan golput, ajak teman atau saudara untuk ke TPS, 9 Juli nanti,” katanya.

Edi Supriyanto, Ketua Forum Rakyat Mataraman, menuturkan, sasarehan ini digelar untuk memberikan pengetahuan bagi para peserta oleh pembicara tingkat nasional. Termasuk menentukan pemimpin yang berpihak
pada rakyat dan bersih. “Pembangunan kebangsaan Indonesia dalam bingkai Demokrasi Pancasila dan UUD 1945 itu temanya,”pungkasnya.(deliknews/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar