oleh

Jangan Terlena Pada Masalah, Carikan Solusi!

KHOLIDA ALFIANA IS. Perempuan muda penuh senyum dan penuh canda tawa ini, selalu memandang positif setiap peristiwa atau kejadian yang menimpa dirinya.

Ia sambil duduk santai di sebuah kedai beberapa waktu lalu, pemilik nama beken Indah Kansa, menuturkan obsesi hidupnya yang ingin diraih lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

“Semua orang pasti mengalami masalah, tapi kalau terus fokus pada masalah tidak akan selesai. Kita harus fokus pada solusi, agar ada jalan terbaik dan lebih baik lagi,” ujarnya sambil tersenyum ramah.

Menurut dia, setiap orang akan beranjak dewasa dengan pengalaman-pengalaman yang ada. Semakin banyak mengenyam ilmu kehidupan, tentu kedewasaan akan hadir dalam bentuk tindakan, pilihan dan kepribadian yang kuat.

“Setiap orang berhak menentukan dirinya sendiri. Karena hidup yang indah adalah pilihan. Berani ambil resiko dan tantangan adalah bagian dari proses pendewasaan,” kata penggemar penyanyi Geisha ini.

iklan hari santri

Sambil menguyah makanan khas Madura yang ia pesan di sebuah kedai, Indah Kansa bercerita memiliki keinginan berbuat hal-hal yang positif dalam kesehariannya. Agar bisa bermanfaat bagi banyak orang lain dan bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongannya.

“Sebagai mahluk sosial, tentu kita harus saling tolong-menolong. Sikap gotong-royong harus terus menjadi tauladan,” tukas Indah biasa disapa.

Wanita kelahiran Sumenep, 30 April 1992 ini, mengaku senang bisa bekerja dan sambil kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep. Sebagai seorang admin yang menggeluti bidang keuangan, Indah dituntut menambah pengetahuan di kampus, agar bisa mampu menerapkan ilmu dan praktek secara langsung.

“Senang rasanya bisa bekerja sambil kuliah. Insya Allah, banyak pengalam yang diraih secara bersamaan,” tukas perempuan dengan pipi lesung ditengah guratan wajah yang terlihat cantik nan menawan.(sumber liputanwinda.com/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.