oleh

Jatah CPNS Jalur Seleksi THL K2 Sudah Final

SUMENEP (PortalMadura) – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Titik Suryati memastikan, jatah jumlah CPNS dari jalur THL K2 yang diumumkan itu sudah final. Pemkab sudah tidak bisa lagi berupaya melakukan permintaan agar untuk ditambah.

“Sesuai pengumuman hasil seleksi CPNS jalur THL K2, jatah yang diberikan kepada Pemkab secara resmi hanya 261 orang,” kata Titik Suryati, Kepala BKPP Sumenep, Rabu (26/02/14).

Upaya penambahan, ungkap Titik, pihaknya mengaku tidak bisa dan sepertinya sudah tertutup. Sebab, hingga kini, pihaknya hanya menerima surat resmi pengumuman hasil seleksi itu, selebihnya tidak ada.

“Kalau petunjuk yang lain kami belum menerimanya, termasuk mau dikemanakan sisa THL K2 yang tidak lulus itu,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku bingung mengenai 1.838 THL yang tidak masuk ke CPNS itu, apakah masih mau dipakai atau dihentikan, sebab tidak ada anggaran khusus untuk menggaji TKL itu, sementara pemkab masih membutuhkan tenaga dari mereka.

“Apakah dikembalikan ke SKPD masing-masing dan digaji oleh SKPD yang bersangkutan, ini masih belum ada petunjuk, berkaitan dengan anggaran gajinya,” tuturnya.

Melihat kekurangan pegawai, mantan kabag Hukum Pemkab Sumenep itu memamarkan, selama lima tahun kedepan banyak pegawai yang dibutuhkan.

“Kalau kebutuhannya memang masih banyak, selama 5 tahun kedepan pegawai di Sumenep masih kurang,” imbuhnya.

Hasil pengumuman seleksi CPNS jalur THL K2, Sumenep mendapatkan jatah sebanyak 261 orang dari formasi tenaga medis, tenaga pengajar dan tenaga teknis lainnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar