oleh

Jembatan Penghubung Dua Desa Ambruk

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jembatang penghubung di Dusun Pakis, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ambruk setelah tergerus air sungai, Kamis (31/12/2015).

Danramil 0826/08 Palengaan Kapten Inf Ali Inron mengatakan, jembatan yang menghubungkan antara Desa Panaan dengan Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan tersebut dibangun pada tahun 2013 dengan anggaran Rp 125 juta dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

“Pada pukul 05.00 WIB di sungai tersebut terjadi luapan air sungai kiriman dari arah utara. Sehingga aliran sungai sangat deras mengakibatkan jembatan ambruk,” ungkapnya.

Dia menambahkan, akibat peristiwa tersebut, jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter lumpuh total. Masyarakat yang hendak hendak menuju dua lokasi harus melalui jalur alternatif.

“Kami memberikan palang jalang penghubung biar tidak ada masyarakat yang melewati jembatan tersebut. Kemudian melakukan koordinasi dengan aparat terkait guna mencari solusi dalam penanganan jembatan yang ambruk,” ungkapnya. (Marzukiy/choir)


Komentar