oleh

Jokowi Ucapkan Selamat atas Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris

PortalMadura.Com – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas pelantikannya menjadi Presiden ke-46 dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-49.

Jokowi — sapaan akrab Joko Widodo — mengajak Joe Biden untuk melanjutkan kerja sama strategis dengan Indonesia tidak hanya untuk kedua negara tetapi untuk dunia yang lebih baik.

“Kita lanjutkan kerja sama untuk memperkuat hubungan strategis,” ujar Joko Widodo melalui akun resmi Twitternya, pada Kamis (21/1/2021).

Sebelumnya, Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris secara resmi dilantik dalam upacara yang dijaga ketat di Gedung Capitol Hill pada Rabu malam waktu Indonesia.

Biasanya ratusan ribu orang menghadiri upacara setiap empat tahun sekali itu, tetapi tahun ini masyarakat diminta untuk merayakannya di rumah ketika Amerika Serikat (AS) terus berhadapan dengan pandemi virus korona, yang telah merenggut lebih dari 400.000 nyawa di negara itu.

Keamanan untuk upacara itu diperketat dengan 25.000 pasukan Garda Nasional di ibu kota Washington untuk mengamankan kota setelah mantan pendukung Presiden Donald Trump menyerbu Capitol pada 6 Januari untuk menggagalkan pengangkatan Biden.

Usai dilantik Biden langsung menjalankan tugas menjadi presiden AS sampai Januari 2025 mendatang. Dia akan memimpin AS bersama Wapres Kamala Harris.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : AA

Komentar