Kader NasDem Mulai Kecewa Pasangan Fattah Jasin-Mas Kiai

Avatar of PortalMadura.com
Berkunjung ke Kangean Tanpa Koordinasi, Kader NasDem Kecewa Pasangan FJ-Mas Kiai
Muh. Sultan

PortalMadura.Com, – Kader Partai Nasdem Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merasa kecewa terhadap bakal pasangan calon (Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri).

Rasa kecewa itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif DPD Partai , Muh. Sultan, pada Kamis (27/8/2020) sehubungan dengan kunjungan FJ-Mas Kiai di kepulauan Kangean, Sumenep.

Bakal pasangan calon FJ-Mas Kiai pada dianggap tidak melakukan koordinasi atau pemberitahuan pada kader partai berlambang rotasi biru dibalut warna jingga bergetsur memeluk tersebut.

“Artinya, telah meremehkan kita yang memiliki tiga kursi perwakilan di parlemen,” tegasnya.

Partai NasDem merupakan salah satu partai pengusung bakal pasangan calon FJ-Mas Kiai pada Pilkada Sumenep 2020.

Semestinya, kata dia, segala bentuk apapun yang berkaitan dengan usaha menghimpun atau menuju kekuatan dilakukan dengan cara bersama.

“Secara logika, kita sebagai partai pengusung seharusnya dilibatkan dalam kunjungan itu. Apalagi menyangkut daerah kita sendiri,” tandasnya.

Pihaknya meminta pada tim pemenangan bakal pasangan calon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri mampu memfilter tindakan yang tidak diinginkan oleh partai pengusung.

“Ini sangat disayangkan secara kelembagaan maupun secara manusiawi. Apabila segala sesuatu diawali dengan tidak benar, dikemudian hari pasti tidak akan benar,” ungkapnya.

Bahkan, pihaknya meminta kepada kader NasDem dan simpatisan partai besutan Surya Paloh khususnya di daerah kepulauan Kangean tidak langsung menelan apa yang disampaikan FJ-Mas Kiai.

“Kami mengharap kepada semua kader Nasdem khususnya dapil VI untuk tidak langsung menelan yang disampaikan,” katanya.

Sementara, Hairul Anwar, Tim Pemenangan Fattah Jasin – Kiai Ali Fikri menyampaikan, pihaknya bersama semua partai koalisi telah melakukan koordinasi jauh-jauh sebelumnya.

“Dari anggota dewan Dapil Sumenep VI dan VII hadir, kecuali H. Syaiful karena berhalangan,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.