Kadisdik Sumenep: Generasi Emas Akan Lahir dari Sekolah Ramah Anak

Avatar of PortalMadura.Com
Kadisdik Sumenep: Generasi Emas Akan Lahir dari Sekolah Ramah Anak
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak henti-hentinya mengingatkan agar sekolah menjadi rumah yang nyaman dan ramah bagi peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra mengatakan, bukan hanya tanggungjawab sekolah, melainkan tanggungjawab bersama, baik orang tua, masyarakat dan siswa itu sendiri.

“Tidak cukup hanya guru dan sekolah, tapi butuh kolaborasi dan kerjasama serta kesadaran bersama untuk menciptakan sekolah ramah anak demi lahirnya generasi emas,” kata Agus Dwi Saputra pada wartawan, Selasa (12/12/2023).

Kadisdik Sumenep: Generasi Emas Akan Lahir dari Sekolah Ramah Anak
Kantor Dinas Pendidikan Sumenep, Jl. Dc. Cipto No.35, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69416

Sekolah ramah anak itu mencakup pendidikan formal, non formal, maupun informal agar tercipta sekolah menjadi tempat yang bebas berbagai tindak kekerasan terhadap anak. Maka keterlibatan tiga pilar adalah sebuah keharusan yang perlu dibangun bersama dari sekarang.

Tiga pilar itu meliputi orang tua, guru dan murid. “Tujuannya dalam rangka pemenuhan hak-hak dasar dari anak, sehingga terwujud anak senang, guru tenang dan orang tua bahagia,” katanya.

Dari sekolah ramah anak, pihaknya optimis akan mampu melahirkan generasi emas di masa depan yang memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.