Kalahkan Uzbekistan dan Hong Kong, Indonesia Bawa Emas kesembilan

indonesia bawa emas kesembilan
Ekspresi tim dayung Indonesia memacu kecepatan pada final dayung kelas ringan empat putra Asian Games ke-18 tahun 2018 di Venue Rowing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, 23 Agustus 2018. (POOL/ANTARA FOTO/ INASGOC/ Wahyu Putro A - Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Jakarta – Tim dayung putra Indonesia menambahkan perolehan medali emas dalam Asian Games 2018 saat menang dalam nomor rowing kelas ringan delapan putra di Jakabaring Sport City, Palembang.

Tim yang terdiri dari Tanzil, Muhad, Rio, Jefri, Ali, Ferdiansyah, Ihram, Ardi, dan Ujang itu berhasil menang dengan waktu tercepat yakni 6 menit 08,88 detik. Dengan begitu, tim dayung Uzbekistan akhirnya berada di panggung medali perak, dan tim Hong Kong di perunggu. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (24/8/2018).

Selain memberikan emas kedelapan, tim dayung putra Indonesia juga telah menyumbangkan medali perak dalam nomor empat putra. Untuk nomor tersebut, medali emas dibawa tim India, sedangkan perenggu direbut tim Thailand.

Sebelum kemenangan tim dayung, medali emas kedelapan untuk Indonesia juga dipersembahkan dari pertandingan di Palembang, yakni lewat Aries Susanti Rahayu dari cabang olahraga panjat tebing.

Final panjat tebing yang berlangsung pada Kamis malam mempertemukan Aries dengan atlet Indonesia lainnya, Puji Lestari. Aries menutup pertandingan final setelah berhasil menyentuh puncak dengan catatan waktu 7,61 detik, sedangkan Puji mencetak waktu 7,98 detik.(AA)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.