oleh

Kebakaran SPBU Larangan Badung Diduga Akibat Korsleting Listrik Mobil

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Larangan Badung Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diduga akibat korsleting listrik dalam mobil yang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu (15/7/2020).

Kapolsek Palengaan Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto mengungkapkan, kebakaran tersebut berawal dari percikan api yang ada di bagian belakang bawah mobil. Saat kejadian, warga dan petugas pom bahu-membahu memindahkan mobil agar tidak merembet kepada tempat pengisian.

“Percikan api dari bawah di mesin mobil, ketika api muncul di tempat pengisian itu. Mobil langsung didorong oleh petugas dan orang yang ada di situ agar jauh dari tempat pengisian,” katanya kepada awak media di lokasi.

iklan 2

Baca Juga: Revitalisasi 200 Hektar Lahan Pertanian, Pulau Kangean Menuju Lumbung Pangan Mandiri

Menurutnya, kebakaran hebat terjadi lantaran mobil tersebut membawa jeriken berisikan BBM, sehingga api dengan mudah melalap mobil tersebut. Dugaan sementara, kebakaran itu akibat korsleting listrik yang terjadi di dalam mobil.

“Kami sedang menyelidiki, karena memang sudah ada peraturannya batasan pembelian BBM itu. Kami sudah sering sampaikan kepada pemilik Pom,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar