Kekurangan Logistik, Pendistribusian ke Pulau Terjauh Gagal di Sumenep

  • Bagikan

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur masih disibukkan dengan seabrek kebutuhan logistik pileg yang belum terpenuhi.

Akibatnya, jadwal pendistribusian logistik perdana tanggal 26 Maret untuk dua daerah pemilihan (dapil) terjauh di kecamatan kepulauan yakni dapil 6 dan dapil 7 gagal dilaksanakan.

“Hingga sekarang, ada sejumlah jenis logistik yang kami belum terima, diantaranya C 1 plano untuk dapil 7 meliputi 3 kecamatan yakni Kangayan, Sapeken dan Arjasa,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Thoha Shamadi, Selasa (25/03/2014).

C 1 plano untuk 350 TPS meliputi 3 kecamatan itu terdiri dipulau-pulau kecil yang jauh dari jangkauan transportasi laut, sehingga diprediksi akan menghambat tahapan pemilu terutama distribusi logistik ke kepulauan.

“Otomatis kekurangan logistik itu akan memperlambat pendistribusian. Tidak bisa disusulkan karena untuk kepulauan terpencil dan akan memakan waktu yang lama,” ungkapnya.

Selain itu, kata Thoha, pihaknya juga belum menerima D plano untuk rekapitulasi tingkat TPS seluruh kecamatan di Kabupaten Sumenep.

“Seandainya hanya untuk kepulauan yang belum datang kan bisa menggunakan yang diperuntukan untuk wilayah daratan,” terangnya. (arif/htn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.