Kembangkan Wirausaha Muda, Pemkab Sumenep Anggarkan Rp 4 M di APBD 2017

  • Bagikan
Wabup Sumenep Akui Masyarakat Masih Belum Siap Urus Izin Secara Online
dok. Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

PortalMadura,Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus menggalakkan program wirausaha muda. Pada tahun ini, pemerintah daerah menganggarkan dana Rp 4 Miliar di APBD 2017.

“Kami terus meningkatkan wirausaha muda di Sumenep. Tahun ini dianggarkan sebesar Rp 4 miliar,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, anggaran tersebut berada disejumlah instansi, diantaranya Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora).

“Kami sudah memberikan catatan khusus bagi instansi terkait agar realisasi program benar-benar mengikuti aturan yang ada dan sesuai dengan tujuan awal, yakni menciptakan wisausahawan muda yang produktif,” ucapnya.

Ia berharap, masing-masing SKPD terkait harus mampu memberikan perubahan mindset terhadap calon pengusaha muda. Modal berupa uang yang diberikan bukan tujuan utama, melainkan pengetahuan atau pengalaman yang menjadi tujuan utama.

“Kalau calon wirausahawan itu hanya memandang modal berupa uang yang diberikan, maka program wirausaha muda itu akan gagal,” tuturnya.

Wirausahawan muda ini merupakan salah satu program unggulan pemerintahan A Busyro Karim-Ach Fauzi selama 5 tahun. Selama itu, pemerintah daerah menargetkan mampu mencetak 5.000 wirausahawan muda. (Arifin/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.