Kepulauan Disuplai BBM Dari Bali

    Bagikan:

SUMENEP (PortalMadura) – Kebutuhan warga kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) terpaksa disuplai dari Pulau Dewata, Bali.

Sebab, Selama beberapa bulan terahir ini, kondisi BBM dikepulauan Sumenep kritis. Kebutuhan warga nelayan tidak tercukupi lantaran pendistribusian dari daratan tidak lancar.

Anggota DPRD Sumenep, Moh Ali mengatakan, kebutuhan BBM dikepulauan beberapa bulan terahir ini memang tidak tercukupi, sehingga banyak nelayan atau pemilik perahu membeli BBM ke Bali. Jika hanya mengandalkan suplai BBM dari daratan Sumenep, para nelayan akan mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Pemilik perahu dikepulauan banyak mengambil BBM ke Bali untuk memenuhi kebutuhannya. Tidak bisa kalau hanya menunggu suplai dari daratan Sumenep,” tegas Moh Ali, Minggu (10/11/13).

Baca Juga:  Mayat Pria Yang Ditemukan di Laut Desa Tanjung Ternyata Nelayan Ketupat Raas

Menurut dia, para pemilik perahu yang mengangkut sembako ke Bali, mendapat kebijakan khusus dari pemerintahan Bali. Para nelayan diperbolehkan membeli BBM di Bali sebanyak 15 drum satu kali beli. Setiap drumnya, berisi 200 liter.

“Itu sudah kebijakan pemerintahan Bali. Jadi para nelayan setiap 10 hari sekali, berangkat ke Bali untuk membeli BBM,” ungkapnya.

Dia berharap, pemerintah Kabupaten Sumenep tidak kalah dengan Bali yang bisa mengeluarkan kebijakan terkait pendistribusian BBM kekepulauan.

“Pemkab Sumenep harus lebih kreatif dalam menafsirkan aturan angkut BBM. Lebih bijaksana bila mengambil kebijakan itu yang berbasis kerakyatan,” tandasnya.(Arif/Htn).


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.