KFit akan Mengakuisisi Groupon Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
KFit akan Mengakuisisi Groupon Indonesia
ist. KFit

PortalMadura.Com () hari ini menandatangani kesepakatan untuk mengakusisi dengan biaya yang tidak disebutkan. Akuisisi ini akan membawa KFit masuk ke pasar Indonesia dengan Groupon Indonesia sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh KFit, dan Groupon Inc akan menjadi pemegang saham strategis KFit.

Groupon Indonesia adalah pemimpin terkemuka dalam perdagangan lokal dengan lebih dari 1 juta pelanggan dan lebih dari 15.000 pedagang lokal. Groupon Indonesia adalah salah satu situs web e-commerce yang paling sering dikunjungi di Indonesia.

“Bagi kami, Indonesia merupakan peluang yang belum dimanfaatkan dan berfungsi sebagai perluasan alami dari kehadiran regional kami di Asia Tenggara. Kombinasi dari kehadiran Groupon Indonesia yang sudah mapan dan pengalaman KFit dalam membangun platform yang dimulai dengan mobile akan mendorong kami dalam sebuah pasar perdagangan lokal dengan pertumbuhan tinggi, dan semakin dipercepat dengan tingginya penetrasi mobile,” kata Founder dan CEO, KFit, Joel Neoh, dalam rilisnya pada PortalMadura.Com, Senin (6/6/2016).

Indonesia, negara dengan penduduk terbanyak ke-empat di dunia, diharapkan akan menjadi pasar besar berikutnya bagi e-commerce setelah China dan India. PDB per kapita Indonesia saat ini mirip dengan PDB per kapita China di tahun 2009.

“Sementara KFit terus berfokus dalam layanan kesehatan dan kebugaran, langkah ini menyajikan arahan strategis bagi kami untuk memperkuat dan memperbanyak penawaran kami. Dalam jangka panjang, akusisi ini akan menyediakan sebuah platform pertumbuhan yang kuat di Asia Tenggara bagi kami,” imbuh Neoh.

Transaksi ini diharapkan akan selesai di kuartal tiga tahun 2016. KFit telah mengkonfirmasi tidak akan ada perubahan mendadak bagi bisnisnya.

Bagaimana KFit berevolusi

Strategi penting KFit adalah menawarkan lebih banyak layanan untuk memenuhi permintaan basis konsumen yang lebih luas dalam tingkat hiper-lokal. Sejak awal berdirinya sebagai platform berbagi kebugaran di bulan April 2015, KFit telah memperluas penawarannya ke kategori kecantikan dan kesehatan, dan meluncurkan penawaran bayar-per-penggunaan, KFit Go. Dalam enam bulan terakhir, para pengguna KFit telah melakukan reservasi untuk lebih dari 400.000 kegiatan. Saat ini, terjadi satu reservasi per menit di platform KFit.

“Tujuan kami adalah mengubah pengalaman orang dalam lebih dari sekedar kebugaran, dan inilah alasan mengapa akusisi ini penting. Kami akan membangun di atas pondasi Groupon Indonesia yang kuat dan menumbuhkannya lebih besar lagi sesuai dengan pengalaman dan keahlian kami,” kata Neoh.

“Kami percaya tim KFit berada dalam posisi yang tepat untuk membawa bisnis Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, karena Joel sebelumnya telah menjadi pemimpin yang hebat bagi Groupon di Asia Pasifik. Kami berharap untuk melihat pertumbuhan perusahaan ini dan sangat senang bisa menjadi pemegang saham strategis dari KFit,” kata Michel Piestun, president of APAC at Groupon.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.