Kinerja Eksekutif Tak Jelas, Bupati Diminta Bentuk Tim Ekonomi

Avatar of PortalMadura.Com
Kinerja Eksekutif Tak Jelas, Bupati Diminta Bentuk Tim Ekonomi
Dok. Suli Faris

PortalMadura.Com, – Kinerja pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum mampu meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Padahal, banyak potensi lokal yang bisa dikembangkan jika mampu melihat peluang .

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris meminta, agar bupati merumuskan konsep pengembangan ekonomi yang matang, dengan cara melibatkan tenaga ahli di bidang ekonomi. Artinya, mereka yang mampu memahami potensi yang ada di bumi Gerbang Salam.

“Termasuk juga mencarikan jalan keluar dari potensi yang ada itu. Bukan kita tidak percaya pada tim ekonomi pemkab, cuman seperti yang kita tahu bahwa kreatifitas dari teman-teman eksekutif belum kelihatan,” ungkapnya, Selasa (12/5/2015).

Menurutnya, ada beberapa kabupaten di Jawa Timur yang melibatkan pihak ketiga dalam mengembangkan ekonomi daerahnya. Mulai dari menyusun konsep hingga tatalaksana dan kebijakan ekonominya, dengan demikian daerah merasa terbantu dan mampu membaca peluang ekonomi.

“Kalau bentuknya produk, maka mereka yang juga membantu mencarikan pasar. Baik pasar dalam mampun luar negeri, sehingga Pamekasan juga harus membentuk tim ekonomi juga. Kita tidak bisa seperti ini terus,” tutupnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.