oleh

Komisi B DPRD Jawa Timur Akan Kawal Harga Tembakau

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, berjanji akan menyampaikan aspirasi petani kepada pemerintah pusat perihal harga dan serapan tembakau yang menjadi sorotan setiap tahun.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa menyampaikan, pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah pusat agar harga tembakau musim ini berpihak kepada petani. Sebab, kebijakan harga tembakau, garam dan gula tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Sebenarnya tembakau ini sama dengan garam, sudah menjadi domain pemerintah pusat. Kami di Komisi B hanya bisa mengadvokasi dan menyuarakan kepada pemerintah pusat agar harga tembakau, garam dan gula tidak seperti yang terjadi saat ini,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berencana untuk memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur membicarakan masalah tersebut. Karena, pihaknya tidak bisa memberikan kebijakan, hanya sebatas mendorong dengan menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah pusat.

“Kami di DPRD Jawa Timur tidak bisa berbuat banyak, tetapi kami berharap agar pabrikan bisa membeli tembakau petani dengan harga yang maksimal,” tutup legislator asal Sampang, Madura tersebut.(*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar