oleh

Kontes Sapi Sonok Kembali Dibubarkan pada Momen Petik Laut

PortalMadura.Com, Sumenep – Kontes sapi sonok pada momen petik laut di Pelabuhan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibubarkan petugas.

“Iya, mas, dibubarkan,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Kamis (1/7/2021).

Kontes sapi sonok tersebut berlangsung pada Rabu (30/6/2021). Dalam cuplikan sebuah video, aparat kepolisian dan TNI serta aparat desa sedang berada di lokasi kontes sapi sonok.

“… Semuanya sedang memerangi Covid-19. Yang perlu saya sampaikan, semua bentuk hiburan yang sifatnya mengumpulkan massa seperti ini, sangat dilarang. Tidak diperbolehkan,” tegas Kapolsek Pasongsongan, Sumenep, AKP Suwardi.

Apabila ini nanti dilanjutkan, hendaknya ketua panitia bertanggungjawab. “Nanti akan saya periksa dan akan saya bawa ke Polres. Apabila kegiatan ini dilanjutkan,” tegasnya.

Menurut dia, [warga] yang sedang berada di lokasi tidak ada yang memakai masker. Yang pakai hanya satu dua. “Kegiatan kontes sapi sonok saya perintahkan untuk bubar dan selesai sampai di sini,” katanya.

“Saya harap, kegiatan ini tidak dilanjutkna dan Covid-19 tidak menular di wilayah ini,” kembali menegaskan.

Pembubaran kegiatan kontes sapi sonok ini sudah yang kedua kalinya di wilayah pantura Sumenep pasca terbitnya Surat Edaran Bupati Sumenep, nomor 050/78/435.205/2021, perihal persyaratan acara hajatan tertanggal 25 Juni 2021.

Sebelumnya, pembubaran kontes sapi sonok terjadi di Desa Tambaagung Timur, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga : Hiburan Dilarang, Ini Detik-detik Kontes Sapi Sonok Dibubarkan Petugas di Sumenep

Tonton Juga : Kontes Sapi Sonok Kembali Dibubarkan pada Momen Petik Laut

Tonton Juga : Ini Detik-detik Kontes Sapi Sonok Dibubarkan Petugas di Sumenep [Sabtu, 26/6/2021]

(*)

Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar