oleh

KPU Bangkalan Bidik Pemilih Pemula

BANGKALAN (PortalMadura) – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) anggota DPD, DPRD, Propinsi dan Kabupaten/Kota 2014. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula dengan di kemas dengan Seminar Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam pemilihan umum 2014 mendatang, Rabu (18/12/2013).

Komisioner KPUD Bangkalan, Syaiful Ismail menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan terhadap perwakilan 18 sekolah SMA sederat, dengan tujuan untuk meningkatkat partisipasi masyarakat khususnya pada pemilih pemula untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Jadi pertama ini kami garap pemilih pemula, karena 50 persen di Bangkalan merupakan pemilih pemula dan selanjutnya kami garap di semua segmen,” ungkapnya.

Pantauan PortalMadura, puluhan siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut tampat bersemangat, dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada Komisioner KPU terkait untuk mensukseskan Pemilihan Legeslatif 9 April 2014 mendatang. (atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE