KPU Bidik Pemilih Pemula

  • Bagikan

SUMENEP (PortalMadura) – Puluhan calon pemilih pemula di pemilihan umum 2014 tampak terlihat antusias dalam mengikuti sosialisasi pemilu 2014 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis (24/10/13).

Komisioner KPUD Sumenep, Moh Jazuli Muhtar mengatakan, sosialisasi ini merupakan awal untuk memberikan informasi kepada calon pemilih pemula. Sebab, setelah dilakukan sosialisasi kali ini akan ada sosialisasi langsung kesetiap sekolah utamanya mereka siswa kelas 3.

“Ini kami lakukan untuk meminimalisir terjadinya golongan putih (golput) atau tidak menggunakan hak pilihnya pada pemilu,” kata Jazuli.

Dia menegaskan, pemilih pemula itu sengaja menjadi bidikan sosialisasi karena dinilai sangat efektif untuk menyampaikan tata cara penggunaan hak pilih.

Mereka menjadi corong dimasyarakat untuk memberikan menjalasan kepada warga yang lain utamanya bagi mereka yang secara pengetahuan masih minim.

“Kalau pemilih pemula seperti siswa itu kan bisa memberikan informasi juga kepada pemilih yang lain,”‘ paparnya.

Dia berharap, pemilih pemula itu bisa menggunakan hak pilihnya di pemilu 2014 mendatang. “Harapan kami semua yang terdaftar di DPT bisa menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.(arif/htn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.