oleh

KPU Pamekasan Kekurangan 9.463 Surat Suara

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kekurangan logistik surat suara (SS) sebanyak 9.463 lembar dari semua jenis SS.

Divisi Logistik KPU Pamekasan, Didin Sudarman mengatakan, kekurangan hampir 10 ribu SS itu diketahui setelah semua proses sortir dan pelipatan selesai.

“Jadi, jumlah kekurangannya SS itu 9.165 lembar ditambah SS yang rusak sebanyak 298 lembar, sehingga totalnya kita kekurangan SS sebanyak 9.463 lembar,” kata Didin, Kamis (20/3/2013).

Menurut Didin, kekurangan itu adalah karena memang disebabkan kurangnya pengiriman dari KPU pusat dari setiap box kertas SS. Karena dalam tiap box isinya seribu lembar, ternyata setelah dibuka ada yang kurang 5 hingga sepuluh lembar.

“Namun ada juga yang lebih dari setiap bungkus itu, tapi hanya satu dan dua lembar saja, sehingga tetap kurang,” jelasnya.

Didin menjelaskan, pihaknya sudah membuat berita acara bersama panwas untuk kemudian meminta penambahan kepada KPU Pusat dengan tembusan KPU Jawa Timur dan pihak rekanan.

“Kita berharap cepat dapat kiriman dari kekurangan SS itu sehingga tidak mengganggu proses distribusi logistik pileg nantinya,” harapnya.(reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE