KPU Pamekasan Mulai Distribusi Logistik

  • Bagikan

PortalMadura.com, Pamekasan –  Distribusi logistik pemilu legislatif  oleh KPU Pamekasan ke PPK terjauh sudah dilakukan sejak 31 Maret. Sementara pada 1 April,  giliran 4.713 bilik suara yang didistribusi ke PPK dikawal kepolisian dan panwas Pamekasan, Selasa (1/04/2014).

Ahmad Husaifi Panwas Pamekasan, saat ini pihaknya hanya berkoordinasi dengan KPU dan kepolisian agar distribusi tersebut bisa berlajan dengan lancar dan sesuai tahapan.

“Kita hanya mengawasi saja sambil koordinasi dengan KPU dan kepolisian agar sesuai dengan tahapan Pileg saja, selebihnya tugas KPU sebagai panitia,” terang Husaifi.

Sementara, Didin Sudarman, Divisi Logistik KPU Pamekasan juga mengatakan, sejumlah logisitik telah di distribusikan, semisal form undangan Model C6, A3, DCT, Surat Plano, dan panduan KPPS.

Sementara yang masih belum dilakukan antara lain Surat Suara (SS), DA Plano dan kotak suara. Sebab 8.560 kotak suara yang akan dikirim, sekaligus akan diisi surat suara tersegel dan terkunci. Dan pengiriman sekitar tanggal 3 atau 4 April tergantung kelengkapan surat-suara sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus 2 persen. Sehingga total sekitar 2.757.320 SS dengan 4 model surat suara DPRD dan DPD.

“Kita sudah mulai distribusi logistik itu sejak kemarin (31 Maret, Red) dan hari ini kita distribusikan bilik suara,” jelas Didin. (reiza/htn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.