oleh

KPU Sempurnakan DPT Pileg

SUMENEP (PortalMadura) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Komisioner KPUD Sumenep, Ali Fikri mengatakan, penyempurnaan DPT itu meliputi data ganda, data meninggal dunia dan calon pemilih yang belum terdata.

“Kami akan melakukan penyempurnaan DPT lagi hingga tanggal 4 Januari mendatang,” kata Ali Fikri, Jum’at (20/12/13).

Menurut Fikri, untuk penyempurnaan DPT ini KPU masih menunggu kiriman data ganda K1 (NIK, nama dan alamat sama) dari sistem data pemilih (sidalih).

“Penyempurnaan DPT itu kami masih menunggu data dari sistem data pemilih yang sampai saat ini masih belum datang. Harusnya hari ini sudah diterima KPU,” ujarnya.

Ditegaskan, penyempurnaan DPT yang akan berlangsung hingga tanggal 4 Januari 2014 itu akan dilakukan oleh PPS yang tersebar di ratusan desa di 27 kecamatan. “Petugasnya nanti dari PPS,” tukasnya.

Lebih lanjut Fikri menegaskan, KPU juga akan melakukan penyempurnaan data bagi calon pemilih yang belum masuk pada DPT. Untuk data pemilih yang baru itu nanti akan dimasukan dalam DPT khusus.

“Pendataan DPT khusus itu kami lakukan hingga 14 hari menjelang pemilu legislatif,” imbuhnya.

Pertanggal 01 Desember 2013, KPU setempat telah menetapkan DPT sebanyak 896.337 DPT, hasil perbaikan DPT terahir.(arif/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.