oleh

Kunjungan SBY, Kuras Anggaran Rp1 Miliar

SUMENEP (PortalMadura) – Rencana kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dijadwalkan, tanggal 4 dan 5 Desember 2013 ini bakal menelan anggaran sekitar Rp1 miliar.

“Dari proses persiapan, hingga bapak presiden tiba di Sumenep, anggaran yang dibutuhkan berkisar Rp1 miliar,” terang Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Darul Hasyim Fath, Selasa (3/12/2013).

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia membawa manfaat bagi masyarakat Sumenep. Sebab, nilai anggaran yang akan dipergunakan sangat besar. “Ada tidaknya dampak positif ke hadiran bapak presiden, dapat dilihat dari ada perubahan atau tidak terhadap kehidupan masyarakat Sumenep,” tegasnya.

Menurut dia, kebutuhan masyarakat saat ini, berupa keterpenuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya kepulauan dan transportasi laut antar pulau yang sifatnya sangat emergensi bagi warga pulau.

“Hal lain yang lebih penting yakni, pembagian hasil minyak dan gas (Migas) antara daerah dan pusat. Karena Sumenep salah satu daerah penghasil Migas, maka pemerintah pusat harus adil dengan pembagian hasil migas yang selama ini warga Sumenep sangat dirugikan karena ada ketidak adilan pembagian hasil itu,” tandasnya.(ida/htn).


Komentar