Lahan Eks Pasar Sadangdang Ditempati Jualan Lagi, Ternyata!

Avatar of PortalMadura.Com
Lahan Eks Pasar Sadangdang Ditempati Jualan Lagi, Ternyata!
Pasar Sadangdang Pamekasan

PortalMadura.Com, – Lapangan Sadangdang di Jalan KH. Agus Salim Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini kembali ditempati berjualan oleh masyarakat.

Lahan milik TNI AD yang sebelumnya memang menjadi pasar itu rencananya akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada tahun 2018. Rencana itu memang sudah lama dihembuskan tetapi saat itu pedagang enggan direlokasi dengan alasan sudah menempati bertahun-tahun.

Pada saat itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim selaku pemilik lahan sulit merelokasi pedagang. Pedagang baru bisa meninggalkan lokasi tersebut setelah terjadi kebakaram hebat pada tahun lalu.

“Untuk sementara memang diizinkan, karena kalau mereka liar akan menggangu keindahan kota, makanya Kodim menfasilitasi,” kata Kasdim Kodim 0826 Pamekasan, Mayor Inf Atjep Hindarsjah, Sabtu (18/3/2017).

Dia menambahkan, pihaknya hanya sebatas membantu pemerintah daerah agar tempat-tempat strategis tidak ditempati berjualan oleh masyarakat. Sehingga, untuk sementara diperbolehkan menempati eks pasar Sadangdang itu.

“Setelah nanti disana dibangun taman, akan ada juga tempat untuk PKL. Nanti kita data,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.