oleh

Lakukan 4 Cara Ini Agar Lebih Khusuk Salat

PortalMadura.Com – Salat merupakan tiang agama. Oleh karena itu, seluruh umat Islam diwajibkan melaksanakan salat. Meskipun dalam keadaan apapun.

Melaksanakan salat dibutuhkan konsentrasi agar bisa khusuk. Karena khusuk bisa meningatkan kualiatas salat yang dikerjakan. Namun dalam praktiknya, masih banyak orang salat yang tidak khusuk.

Lantas bagaimana cara agar Anda bisa lebih khusuk saat salat? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari AboutIslam, berikut penjelasannya:

Perlahan Seperti Langkah Bayi

Bayi yang baru lahir memiliki gerak tubuh yang perlahan. Khusyuk dalam salat bisa diibaratkan dengan gerakan perlahan dari langkah bayi agar perlahan tapi pasti karena konsentrasinya terjaga.

Kembali Lebih Dekat dengan Allah SWT

Cara agar mengoptimalkan ibadah salat yang khusyuk dengan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Yang harus dilakukan ialah meluangkan waktu untuk menghadari berbagai kajian Islam untuk menambah ilmu tentang beribadah yang baik.

Membiasakan Diri

Salat menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Muslim. Membiasakan diri untuk terus mengerjakan perintah-Nya menjadi sebuah kewajiban untuk mengumpulkan amalan selama di dunia. Tentunya membiasakan dengan tingkat konsentrasi yang optimal agar khusyuk serta mendapat pahala.

Komitmen

Jadikan salat dengan konsentrasi yang baik sebagai kominten dalam diri untuk terus melakukannya. Komitmen kepada Allah SWT untuk terus melaksanakan tiang agama secara baik dan tak terputus.

Menerapkan hal-hal yang dapat meningkatkan konsentrasi salat menjadi jaminan menjalankan salat dengan khusyuk. Dari kualitas salat yang dijalankan, amalan pahala yang didapat menjadi lebih terjamin.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Okezone.com

Komentar