Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur Agar Awet Muda

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur Agar Awet Muda
Ilustrasi (Grid.ID)

PortalMadura.Com – Punya kulit menjadi dambaan semua orang khususnya wanita. Oleh karena itu, banyak perawatan yang dilakukan untuk mendapatkan kulit awet muda. Mulai dari perawatan dengan produk-produk salon atau bahkan bahan-bahan alami.

Namun ternyata, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebelum yang bikin kulit awet muda. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini penjelasannya:

Menghapus Makeup

Jika Anda ingin mendapatkan kulit yang awet muda, biasakan diri untuk membersihkan makeup sebelum tidur. Membiarkan makeup masih menempel pada wajah sebelu tidur bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori yang bisa menyebabkan masalah kulit, seperti kulit kusam dan jerawat. Jadi, biasakan untuk membersihkan wajah secara tuntas sebelum tidur dengan mencuci wajah dengan sabun kemudian lanjutkan dengan penggunaan krim.

Pijat Wajah Pakai Es Batu

Jika ingin mendapatkan kulit wajah yang halus, Anda bisa menggunakan es batu setiap malam sebelum tidur. Kamu bisa mencuci muka seperti biasa kemudian isi kantung plastik dengan es batu. Kemudian pijat lembut dengan kantung es di sekitar wajah dan leher selama 3-5 menit. Perawatan wajah dengan es batu ini bisa mengencangkan kulit wajah dan meningkatkan kualitas tidur.

Minum Air Putih

Kulit juga butuh minum dan harus dihidrasi dengan banyak minum air putih. Asupan air yang cukup juga bisa menjaga kelembapan kulit sehingga Anda tidak perlu takut kulit jadi rusak akibat paparan sinar matahari hingga polusi. Jadi, biaskanlah untuk minum 1-2 gelas air 30 menit sebelum tidur.

Gunakan Masker

Cobalah untuk memakai masker di malam hari sebelum tidur. Masker dapat membantu menghilangkan kotoran dan menjaga kelembapan kulit. Masker juga mengandung beberapa bahan sehat yang dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan. Jika malas, Anda bisa menggunakan sheet mask atau masker instan, jadi tinggal dipakai.

Tidur Terlentang

Tidur terlentang ternyata juga dapat membantu kulit terlihat segar dan awet muda. Posisi tidur terlentang membantu menarik wajah saat tidur sehingga menjadikannya kencang. Berbeda, jika Anda tidur dengan posisi telungkup atau wajah menekuk bantal, itu rentang membentuk kerutan pada wajah dan menghambat aliran darah pada wajah.

Itulah sekian cara atau beberapa kebiasaan yang bisa Anda terapkan sebelum tidur agar kulit wajah terlihat awet muda. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.