oleh

Lawan Covid-19, Wartawan Sampang Bagikan Masker Gratis

PortalMadura.Com, Sampang – Aliansi Jurnalis Sampang (AJS), Madura, Jawa Timur, membagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan pedagang kaki lima.

Pembagian masker menyebar di sekitar Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Ketua AJS, Kamaludin bersama anggota membagikan masker kepada sejumlah pengguna jalan dan pedagang kaki lima bertujuan untuk mencegah penularan pandemi virus corona (Covid-19).

Masker yang dibagikan sebagai langkah awal dari pelaku media atau jurnalis untuk bersama-sama melawan Covid-19 di daerah Sampang.

“Kami melihat banyak pengguna jalan dan pedagang di pinggir jalan tidak memakai masker. Maka berikan masker kepada mereka supaya dapat mencegah Covid-19,” ujarnya, Jumat (20/11/2020).

Sebagai bentuk kepedulian, pihaknya memberikan edukasi agar saling mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pada kasus Covid-19. Yakni aktif Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan (3M).

“Saat memberikan masker, kami menyarankan agar tetap patuh pada protokol kesehatan,” lanjutnya.

Manurut kontributor televisi swasta, Trans7 itu, pedagan kaki lima yang tidak menggunakan masker mengaku sedang mengalami kesulitan untuk meningkatkan pendapatan hasil berjualan.

“Bahan masker yang kami bagikan dapat dicuci kembali agar terus dipakai untuk melawan Covid-19,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar