Lirik Lagu di Spotify Bisa Dibagikan ke Media Sosial, Begini Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Liputan6.com
Lirik-Lagu-di-Spotify-Bisa-Dibagikan-ke-Media-Sosial,-Begini-Caranya
Ilustrasi (tipspintar.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Dalam urusan musik, lirik menjadi salah satu fitur yang banyak digemari oleh para pendengar di dunia. Akses terhadap lirik tersebut ada di koleksi musik Spotify.

Untuk semakin menarik minat pendengarnya, kini Spotify meningkatkan pengalaman menggunakan fitur lirik yang mudah dan interaktif menjadi dapat dibagikan.

Dengan kata lain, fitur lirik sekarang menjadi fitur interaktif dan dapat dibagikan ke media sosial pengguna. Letaknya di bagian bawah laman ‘Now Playing View’ pada aplikasi Spotify.

Baca Juga: Filter IG Terbaru

Sudah tahukah Anda bagaimana caranya membagikan lirik lagu dari Spotify?. Jika belum, yuk ikuti perintahnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (1/12/2021) dari laman Liputan6.com:

  1. Buka aplikasi Spotify di smartphone dan putar lagu favorite. Pastikan aplikasi Spotify sudah di-update ke versi terbaru untuk pengalaman yang lebih optimal.
  2. Tarik ke atas dari bagian bawah laman ‘Now Playing View’. Lakukan Ini untuk menampilkan lirik lagu yang muncul secara real time seiring lagu berputar.
  3. Klik tombol “Share” pada bagian bawah laman fitur lirik. Pilih bagian lirik lagu yang ingin Anda bagikan ke media sosial Anda. Pendengar dapat memilih sampai lima baris lirik untuk dibagikan.
  4. Lirik favorit Anda sudah bisa Anda bagikan dengan lingkaran pertemanan Anda di media sosial.

Musik memiliki kekuatan untuk menyatukan banyak orang dan melalui fitur berbagi lirik, para pendengar Spotify dapat berekspresi di media sosial sembari mengajak teman-teman mereka untuk bernyanyi bersama.

“Kami selalu mencari cara baru untuk berinovasi dan meningkatkan pengalaman para pendengar kami di Spotify,” kata Kossy Ng, Head of Music Spotify, Asia.

“Menyusul peluncuran fitur lirik di 2020, kini kami sungguh senang sekali dapat menghadirkan pengalaman baru lainnya yang dapat membantu pendengar untuk bisa terkoneksi, baik dengan musik maupun komunitas mereka, lewat fitur berbagi lirik,” tuturnya.

Dengan begitu, para pengguna bisa lebih cepat dan lebih mudah untuk berbagi pemikiran dan perasaan mereka dengan teman maupun orang-orang yang dicintai lewat kekuatan musik di Spotify.

Baca Juga: Ini Penyebab Baterai HP Cepat Habis Padahal Tidak Digunakan

Mulai hari ini, fitur lirik tersedia bagi seluruh pengguna Gratis dan Premium di seluruh dunia dan di seluruh perangkat iOS dan Android, desktop, konsol game, dan TV, sehingga jutaan penggemar dapat terhubung dengan musik dan artis yang mereka sukai secara lebih mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.