LKBN Antara Kutuk Serangan Israel ke Kantor Anadolu

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Lembaga Kantor Berita Nasional () Antara mengutuk keras serangan Israel terhadap kantor Anadolu Agency di Gaza.

Presiden Direktur LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat mengatakan Anadolu Agency menjalankan fungsinya sebagai kantor berita secara professional.

“Kami yakin bahwa kami dapat mewakili masyarakat pers Indonesia dalam menyampaikan kecaman terhadap serangan kepada kebebasan pers ini,” ujar Meidyatama kepada Anadolu Agency, pada Minggu kemarin.

Meidyatama mengatakan LKBN Antara menyesali eskalasi yang terus terjadi di Gaza.

LKBN Antara, lanjut Meidyatama, juga mengimbau semua pihak untuk berlaku bijak dan menghentikan serangan yang menyengsarakan warga tak berdosa.

Terlebih, imbuh Meidyatama, saat ini umat Muslim tengah menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“LKBN Antara tegap dalam solidaritas bersama Anadolu Agency guna melawan rasa takut yang dilancarkan dalam serangan roket Israel dan berkomitmen menegakkan fungsi pers secara professional di Gaza dan Tepi Barat, serta ikut memperjuangkan hak-hak warga Palestina yang berdaulat,” urai Meidyatama. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (6/5/2019).

Pesawat-pesawat tempur Israel menghantam gedung Anadolu Agency dengan setidaknya lima rudal setelah tembakan peringatan, lapor koresponden Anadolu Agency di Yerusalem.

Tak ada korban terluka atau tewas.

Serangan itu terjadi menyusul laporan soal dua tentara Israel yang terluka oleh tembakan di dekat zona penyangga Gaza-Israel pada Jumat lalu.

Setidaknya empat warga Palestina tewas ketika pesawat-pesawat tempur Israel menyerang posisi Hamas di yang diblokade.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.