oleh

Mainkan Isu Valas, Bukti Pihak Asing Takut Prabowo Menang

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, elektabilitas Prabowo yang semakin menanjak di beberapa lembaga survei serta bertambahnya kekuatan tim koalisi merah putih setelah partai Demokrat resmi bergabung, membuat kekhawatiran beberapa oknum akan peluang Prabowo menang dalam pilpres 9 juli nanti.

Menurut Jajat, tidaklah benar bahwa jika Prabowo menang akan berpengaruh pada pasar valas yang diakibatkan pelarian modal keluar negeri serta melorotnya kekuatan mata uang rupiah terhadap dollar AS. Pasalnya, siapapun yang mempunyai modal yang banyak dapat dengan mudah mempermainkan pasar valas tidak mesti menunggu siapa yang jadi presiden.

“Ketakukan yang berlebihan dari pihak asing merupakan sesuatu yang wajar, hal ini dilihat dari berbagai program Prabowo yang berani mengatakan akan menutup berbagai potensi kebocoran yang ada di Indonesia jika kelak terpilih menjadi Presiden. Pasar valas ini mudah dimanipulasi, apalagi jika lawan-lawan Prabowo memiliki uang tunai dalam jumlah yang sangat banyak, mudah bagi mereka membuat isu dengan kekuatan uang seperti itu.“, Tegas jajat dalam rilisnya yang di terima redaksi PortalMadura.Com, Rabu (2/7/2014).

Dalam masa kampanye seperti ini akan banyak isu negatif mengenai kedua kandidat calon Presiden. Namun, dengan adanya isu ini masyarakat akan disadarkan siapa sebenarnya capres yang akan membawa negara ini lebih terhormat dimata bangsa asing.

“Sudah terbukti sekarang, pihak lawan dari Prabowo sedang kelimpungan, karena berbagai isu negatif yang dilemparkan tidak mempan, mereka harus mencari isu baru, salah satunya  dengan menggunakan kekuatan uang dan menebar ketakutan di dalam dunia bisnis”.(nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.