oleh

Malam Ini, Pagelaran Topeng Dalang di Areal PKL Bangkal Sumenep

Video Liputan Topeng Dalang Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pagelaran Topeng Dalang Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dimulai malam ini, Jumat (7/9/2018), di areal PKL Bangkal.

Pagelaran Topeng Dalang pada program Visit Sumenep 2018 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah setempat.

“Pagelaran Topeng Dalang ini akan berlangsung selama dua malam,” terang Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, pada PortalMadura.Com.

Pagelaran topeng sengaja ditempatkan di areal PKL Bangkal agar ada dampak positif terhadap para PKL. “PKL memang sering minta agar ada pertunjukan,” ujarnya.

Baca : Topeng Dhalang Sumenep Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Semula, pagelaran Topeng Dalang tersebut akan ditempatkan di Panggung Kesenian Gotong Royong Sumenep. “Biar ada dampak ekonomi, maka kita pindah ke Bangkal,” jelasnya.

Pagelaran Topeng Dalang Sumenep itu dijadwalkan akan berlangsung selama dua malam. “Malam ini dan besok malam. Berbeda grup yang akan tampil,” terangnya.

Masyarakat Sumenep dan sekitarnya diharapkan berkunjung untuk menikmati Topeng Dalang asli Sumenep. “Mari kita bersama-sama datang menyaksikan salah satu budaya yang dimiliki Sumenep,” pungkasnya.

Video Topeng Dalang Sumenep

(Hartono)

Loading...