Manfaaat Sayur Kubis untuk Kecantikan Rambut

Avatar of PortalMadura.com
Manfaaat Sayur Kubis untuk Kecantikan Rambut
Ilustrasi (cnnindonesia.com)

PortalMadura.Com – Ada beberapa orang yang belum mengetahui . Sehingga sayuran ini dianggap sepele oleh beberapa kalangan, bahkan menyebut sayuran ini tidak banyak memiliki manfaat untuk tubuh.

Padahal, kubis memiliki beberapa kandungan yang belum banyak diketahui orang, yaitu Kalori: 22, Protein: 1 gram, Serat: 2 gram, Folat: 10% dari kebutuhan harian, vitamin K, C, A dan B6, mineral yang meliputi mangan, kalsium, potasium, serta magnesium. Lantas, apa saja manfaat kubis bagi kecantikan rambut?.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (4/8/2020), beberapa manfaat kol untuk rambut yaitu :

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Dikutip dari Merdeka.Com, kubis mengandung banyak vitamin A. Vitamin A ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda. Cara memanfatkannya, yaitu buatlah masker rambut dari setengah buah kubis yang sudah dihaluskan. Campurkan dengan air perasan jeruk lemon. Kemudian gunakan untuk masker rambut. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala agar nutrisi masker kubis terserap sempurna. Setelah itu bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih.

Mencegah Kerontokan Rambut

Sulfur dan silikon yang penting bagi kesuburan rambut, sedangkan zat keratinnya dipercaya efektif untuk menguatkan akar rambut, sehingga masalah kerontokan pun dapat teratasi, melansir dari Merdeka.Com.

Baca Juga: 6 Khasiat Tersembunyi Shea Butter untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Menjadikan Rambut Lembut

Konsumsi kubis mentah atau jus kubis secara teratur bermanfaat untuk rambut yang kering. Untuk menyehatkan rambut dari akar, cobalah konsumsi jus dari campuran wortel, mentimun, dan kubis secara teratur.

Itulah manfaat kubis bukan hanya untuk wajah tapi ternyata bagi rambut pun bermanfaat agar rambut terhindari dari kerusakan akibat panasnya matahari atau sebagainya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.