oleh

Manfaat Chrysanthemum Untuk Tubuh Yang Tak Boleh Dilewatkan

PortalMadura.Com – Chrysanthemum merupakan tanaman berbunga yang berasal dari Asia Timur dan dominan tumbuh di Cina. Warna cerah dan aroma wangi yang dimiliki kelopak bunga ini, tak hanya menjadikannya indah dipandang, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh.

Chrysanthemum telah lama digunakan sebagai pengobatan herbal tradisiolnal untuk mengatasi berbagai penyakit.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Manfaat Chrysanthemum Untuk Tubuh

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Sabtu (16/1/2021), berikut manfaat chrysanthemum yang baik untuk tubuh:

Meringankan Sakit Tenggorokan

Untuk meringankan keluhan tersebut, Anda bisa mengonsumsi teh bunga krisan. Khasiat ini berkat kandungan antibakteri dan antiradang di dalam chrysanthemum yang baik untuk meredakan infeksi dan mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Kulit

Selain mencegah dehidrasi yang dapat membuat kulit kering, chrysanthemum yang dikonsumsi sebagai teh juga bisa mengurangi peradangan pada kulit, mencegah terbentuknya flek hitam akibat paparan sinar matahari, serta menghambat penuaan dini.

Baca Juga: Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Mengobati Osteoporosis

Hal ini dikarenakan bunga chrysanthemum mengandung tinggi kalsium serta beragam antioksidan, seperti senyawa fenolik dan flavonoid, yang baik untuk menjaga kekuatan tulang.

Mengontrol Gula Darah

Bunga chrysanthemum dapat mengurangi gula darah dan menjaganya agar tetap terkontrol, sehingga baik untuk mencegah diabetes tipe 2.

Meredakan Demam

Salah satu khasiat bunga chrysanthemum yang telah digunakan sejak lama dalam pengobatan tradisional untuk menurunkan demam. Hal ini karena kandungan antioksidan, antibakteri, dan antiradang yang terdapat pada tanaman herbal tersebut.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar