Masjid Ambruk saat Pekerjaan Tahap Finishing

Avatar of PortalMadura.Com
Masjid Ambruk saat Pekerjaan Tahap Finishing
Masjid Ambruk

PortalMadura.Com, di Dusun Blingin Satu Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat pekerjaan dalam tahap finishing, Kamis (27/8/2015).

Wafir, salah satu warga setempat menuturkan, masjid ukuran 18×16 meter tersebut selama ini memang direhab. Bahkan, pada saat musibah terjadi, para kuli masjid sedang melapisi batu bangunan dengan semen.

“Ya, mujur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena saat masjid ada tanda-tanda mau ambruk, para pekerja langsung keluar,” tutur dia saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, proses pekerjaan masjid tersebut diprediksi sudah mencapai 95 persen. Mengingat, pada beberapa sisa masjid hanya tersisa pelapis semen dan pengecatan. Sehingga, saat ini pekerjaannya harus dimulai lagi dari awal.

Masjid yang ambruk sekitar pukul 15.15 Wib tersebut disebabkan penyangga tiang (pelar, Madura) masjid tidak kuat menahan beban bangunan yang terdiri dari bahan cor. Sementara, tiang masjid hanya terbuat dari bata dan semen tanpa dilapisi cor.

Pada bagian atas masjid, seluruhnya tidak menggunakan bahan kayu melainkan cor. Sehingga, beban itulah yang diduga menjadi penyebab ambruknya masjid. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.