Mau Jadi Pria Dewasa, Mandiri dan Punya Wibawa di Depan Pasangan? Ini Caranya!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Jadi Pria Dewasa, Mandiri dan Punya Wibawa di Depan Pasangan? Ini Caranya!

PortalMadura.Com – Menjadi dewasa bukanlah perkara mudah. Seorang pria dewasa harus pintar-pintar membawa diri. Tak lagi bersikap impulsif dalam hidupnya.

Sebagai pria, kamu dituntut memiliki ketegasan dan wibawa dalam hubungan karena peranmu sebagai adalah pemimpin yang bisa mengayomi pasanganmu.

Nah, agar kamu jadi pria dewasa, mandiri dan punya wibawah di depan pasangan, ikutilah cara di bawah ini.

Perlakukan Dirimu Sebagai Seorang Pemimpin
Kamu adalah pemimpin untuk dirimu sendiri. Kalau kamu belum menyadari itu, kamu akan selalu insecure dalam hal apapun, termasuk membina hubungan. Jangan selalu mengikuti orang lain dan menuruti saja kemauan mereka. Tidak ada yang salah dengan membuat keputusan yang berbeda dari kebanyakan orang. Bayangkan saja orang-orang yang kamu kagumi sebagai contoh. Di samping itu, wanita menyukai pria yang berani membuat keputusan yang lain daripada yang lain.

Buat Keputusan dengan Percaya Diri
Bersikap percaya diri saat membuat keputusan sama sekali tidak sulit. Di lingkungan kerja, buatlah daftar berisi semua kemampuan dan prestasi pekerjaan yang telah kamu raih. Orang yang percaya diri adalah orang yang yakin dia berkemampuan baik. Oleh karena itulah, dia berani membuat keputusan. Di depan pasangan, cari tahu secara pasti apa yang kamu inginkan dalam hubungan, lalu pertimbangkan secara matang kerugian dan keuntungan yang akan kamu dapatkan sebelum membuat keputusan.

Belajar Dari Kesalahan-Kesalahanmu di Masa Lalu
Salah satu cara terbaik membuat keputusan dengan mandiri dan percaya diri adalah dengan belajar dari semua kesalahanmu di masa lalu. Sama seperti saat bermain games. Kamu harus kalah dulu berkali-kali sebelum kamu akhirnya menguasai permainan dan memenangkan level yang kamu mainkan. Tidak berbeda di kehidupan nyata, kepercayaan diri dan ketepatan diri dalam membuat keputusan tidak bisa didapatkan secara instan. Jangan takut membuat kesalahan selama kamu terus mau belajar darinya.

Fokus dengan Kelebihan yang Kamu Miliki dan Semua Pencapaian Diri yang Sudah Kamu Raih Sejauh Ini
Selalu ingat-ingat prestasi dan keahlian kamu sejauh ini yang telah membawamu ke hal-hal positif yang kamu alami saat ini. Jangan terlalu fokus dengan kesalahanmu, fokus saja ke pencapaian yang telah kamu raih hari ini. Kamu juga bisa melakukan self reward setiap kali kamu berhasil membuat keputusan yang bagus. Jadikan semua pencapaianmu saat ini sebagai motivasi agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi.

Berlatih Membuat Keputusan Kecil Agar Kamu Lebih Percaya Diri Saat Harus Membuat Keputusan Besar
Kalau kamu masih belum berani membuat keputusan besar, mulailah dengan membuat keputusan yang risikonya sangat kecil, seperti menentukan tempat makan dengan pasangan saat kencan, menentukan kapan kamu dan teman-teman bisa berkumpul, dan menu makan siang apa yang harus kamu pilih hari ini di kantor. Semakin banyak keputusan kecil yang kamu buat, kamu akan berkembang pesat dan tidak ragu lagi membuat keputusan yang lebih besar.

Buat Keputusan dengan Menyambut Segala Konsekuensi yang Akan Kamu Terima
Daripada takut dengan konsekuensi, lebih baik sambutlah dengan tangan terbuka. Ketika kamu sulit membuat keputusan karena tidak tahu dampaknya yang akan terjadi di masa depan, sebaiknya kamu pasrah saja dan biarkan apa yang bakal terjadi, tetap terjadi. Que sera sera. Whatever will be, will be. Dengan memegang konsep itu, kamu akan terbebas dari kecemasan yang menghantuimu saat membuat keputusan. (kelascinta.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.