Menteri Perhubungan: Akan Ada Gerbong Khusus Wanita di MRT

Avatar of PortalMadura.com
Menteri Perhubungan Akan ada gerbong khusus wanita di MRT
Seorang petugas memberi petunjuk kepada seorang penumpang pada masa uji coba Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta, Indonesia pada 12 Maret 2019. Uji coba gratis dilakukan pada 18 hingga 22 Maret dari stasiun Bundaran HI di Jakarta Pusat ke stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, begitu juga sebaliknya. (Anton Raharjo - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Budi Karya Sumadi mengatakan Pemerintah telah menyediakan gerbong khusus untuk wanita di dalam rangkaian kereta Moda Raya Terpadu () Jakarta.

“Gerbong khusus ada dua, di gerbong 3 dan 4 untuk wanita dan anak-anak, berlaku pada jam sibuk. Saya pikir bahaya kalau desak-desakan,” ungkap Menteri Budi dalam keterangan resmi, Senin.

Menteri Budi menambahkan hal ini perlu diketahui Masyarakat. Menurut dia, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga pernah menyinggung tentang gerbong wanita kepadanya saat mencoba menaiki MRT Jakarta.

“Ibu (Iriana) tadi bertanya khususnya berkaitan dengan kereta api, mengenai kecepatan, jumlah penumpang, mengenai wanita dikhususkan atau tidak, jam berapa sampai jam berapa beroperasinya,” ungkap dia.

Dia menjelaskan Ibu Negara mencoba MRT Jakarta bersama anggota OASE Kabinet Kerja yang berisikan istri dari menteri-menteri Kabinet Kerja.

Menteri Budi juga mengucapkan terima kasih kepada Iriana Joko Widodo beserta OASE Kabinet Kerja karena mau menjajal MRT.

“Ini sebenarnya bagian dari sosialisasi bagi MRT dan bagi transportasi publik itu penting sekali sosialisasi,” tutur Menteri Budi. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (19/3/2019).

Dia menjelaskan MRT akan diresmikan pada tanggal 24 Maret 2019 dan pada tanggal 1 April 2019 akan resmi beroperasi. Sejak tanggal 12 Maret lalu, telah diberlakukan uji coba publik pada MRT.

“Untuk melakukan uji coba Masyarakat diharuskan untuk mendaftar online di website www.ayocobamrtj.com dan akan dikonfirmasi melalui email, maksimal satu sehari sebelum keberangkatan,” lanjut dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.