Menteri Perindustrian Saksikan MoU Petani Garam Madura dengan AIPGI

Avatar of PortalMadura.Com
Menteri Perindustrian Saksikan MoU Petani Garam Madura dengan AIPGI
Menteri Industri Tiba di Sampang

PortalMadura.Com, – Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin menyaksikan acara penanda tanganan kontrak kerjasama (MoU) antara Madura dengan Asosiasi Industri Pengguna Garam Indonesia (AIPGI) di Pendopo Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu siang (18/4/2015).

Bupati Sampang, Fannan Hasib bersyukur atas terlaksananya kerjasama tersebut, karena selama ini aspek pemasaran garam menjadi momok bagi petani garam di Madura.

“Dengan kerjasama ini, semoga petani akan terbantu dan garam Madura semakin di perhitungkan,” katanya.

Selain ikut menyaksikan penanda tanganan kontrak kerja sama, Menteri juga melepas sedikitnya 70 truk garam rakyat yang dibeli dari para petani garam oleh tujuh perusahaan yang tergabung dalam AIPGI.

Ke 7 perusahan itu, meliputi  PT Sumatraco Langgeng Makmur, PT Susanti Megah, PT Garindo Sejahtera Abadi, PT Chetam Garam Indonesia, PT Saltindo, PT Unichem Candi Indonesia dan PT Saltindo.

Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin mengapresiasi kepedulian perusahaan yang tergabung dalam AIPGI itu. “Para perusahaan itu telah ikut membantu pemerintah dalam penyerapan Garam Madura,” tandasnya.(dedet/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.