Misterius, Ini Bukti 4 Suku Ghaib di Indonesia Benar-benar Ada

Avatar of PortalMadura.Com
Misterius, Ini Bukti 4 Suku Ghaib di Indonesia Benar-benar Ada
ilustrasi

PortalMadura.Com – Indonesia merupakan negara yang mempunyai lebih dari seribu . Mulai dari suku Batak, Madura, Jawa, Bugis dan masih banyak lagi. Namun selain itu, ternyata ada beberapa suku yang diyakini benar-benar ada dan jika diusik keberadaannya bisa mendatangkan musibah bagi masyarakat sekitar.

Boleh percaya atau tidak, di Indonesia setidaknya ada empat suku ghaib yang sampai sekarang keberadaannya masih sangat misterius. Penasaran suku apa saja mereka?.

Berikut penjelasannya:

Suku Bati
Di pulau Ambon bagian Utara, konon terdapat satu suku ghaib yang keberadaannya sangat misterius, yaitu Suku Bati. Suku ini terdapat di Pulau Seram yang mana penghuninya dipercaya sebagai kumpulan makhluk ghaib yang dapat berubah wujud seperti kelelawar.

Apakah mereka manusia kelelawar seperti Batman? Bukan, mereka biasanya hidup di goa-goa sepi yang tidak terjamah manusia. Pada malam hari, mereka akan berubah wujud menjadi kelelawar seram sebesar manusia yang terbang dan mencari mangsa anak kecil untuk diculik. Jadi, anak kecil di Ambon jangan suka keluar malam jika tidak ingin diculik oleh suku ghaib ini.

Suku Paloh
Di Kalimantan Barat, tepatnya di desa Paloh, konon juga terdapat suku misterius yang diyakini sebagai suku ghaib. Masyarakat menamainya suku Paloh. Mereka menghuni hutan-hutan di pedalaman yang dekat dengan desa Paloh. Mereka diyakini merupakan sebangsa jin.

Mamun uniknya, suku Paloh merupakan suku ghaib yang kehidupannya jauh lebih modern daripada manusia saat ini. Apakah mereka berasal dari masa depan? Yang pasti mereka adalah suku ghaib di Indonesia yang tidak berwujud manusia yang mana kita tidak bisa melihatnya. Masyarakat desa Paloh selalu berhati-hati dan jarang ada yang berani memasuki kawasan hutan di dekat desa Paloh tersebut.

Orang Bunian
Di Sumatera Barat, sudah tidak asing lagi dengan keberadaan suku ghaib yang bernama orang Bunian. Orang Bunian bukanlah sekelompok orang atau manusia melainkan makhluk halus yang tinggal di hutan pedalaman di Sumatera Barat.

Suku ghaib ini sudah sangat melegenda bahkan sering dikaitkan dengan beberapa kejadian janggal. Misalanya kasus hilangnya pesawat saat melintasi Sumatera Barat disebut-sebut merupakan ulah Orang Bunian. Kemudian, ada juga banyak kasus orang yang hilang secara misterius di hutan pedalaman sana. Konon, siapapun yang masuk kawasan Orang Bunian maka ia akan diculik ke suku mereka dan tidak bisa kembali lagi.

Suku Limun
Yang terakhir adalah Suku Limun atau juga dikenal dengan Orang Limun. Suku ini dipercaya menghuni wilayah Padang 12 yang berada di Kalimantan Barat. Sebenarnya, wilayah tersebut hanyalah lahan kosong yang ditumbuhi banyak pohon pinus. Namun, kawasan tersebut dianggap mistis karena keberadaan suku ghaib ini.

Orang Limun adalah suku ghaib yang hanya orang-orang terpilih saja yang bisa melihatnya. Berbeda dengan suku ghaib lain, suku Limun merupakan suku ghaib yang baik dan tidak mencelakakan orang lain. Konon, mereka adalah orang yang taat beribadah dan sangat suci. Ada juga yang menyebutnya kalau mereka adalah bangsa jin Muslim. Suku Limun diyakini sering menolong dan memberi rezeki kepada manusia yang kesusahan.

Itulah beberapa suku ghaib di Indonesia. Keberadaan mereka masih misterius hingga kini dan tidak ada yang bisa mengungkapnya. Tapi bagi masyarakat setempat, mereka adalah suku ghaib yang memang ada namun di dunia lain. Yang pasti, suku ghaib tersebut menambah keberagaman di Indonesia yang terkenal dengan berbagai sukunya. (hantupedia.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.