oleh

MUI Minta Pamekasan Bebas Narkoba

PortalMadura.Com, Pamekasan – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta pemerintah untuk menghentikan peredaran narkoba. Salah satu caranya dengan melakukan tes urine kepada semua lapisan masyarakat.

Sekretaris MUI Pamekasan, Zainal Alim mengatakan, sampai sekarang belum diketahui angka pasti peredaran narkoba di bumi Gerbang Salam. Namun, sebelum ditetapkan sebagai wilayah darurat narkoba, maka seyogyanya melakukan langkah kongkrit pemberantasan barang haram tersebut.

“Rekrutmen CPNS, calon kepala desa, siswa yang hendak melanjutkan ke jenjang SMA, calon mahasiswa, calon dewan dan lain-lain harus dilakukan tes urine untuk bisa dijadikan peta, apakah benar Pamekasan sudah darurat narkoba,” ungkapnya, Rabu (22/4/2015).

Dengan harapan agar Pamekasan bebas dari narkoba yang selama ini telah menggerogoti kehidupan bangsa Indonesia. Sehingga, slogan Gerbang Salam tidak hanya sebatas wacana, melainkan dapat dibuktikan dengan fakta di lapangan.

“Harapannya gerbang salam itu menjadi kenyataan, bukan sekedar cita. Salah satu menuju kenyataan itu adalah bebas narkoba,” katanya. (Marzukiy/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar