Muslim, Ini 30 Keutamaan Salat Tarawih Yang Wajib Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Muslim, Ini 30 Keutamaan Salat Tarawih Yang Wajib Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com Tarawih merupakan salat sunah yang dilakukan hanya pada bulan suci ramadan. Salat Tarawih termasuk qiyamul lail atau salat malam yang dilakukan setelah salat Isya' dengan dua rakaat atau kelipatannya.

Salat Tarawih memiliki banyak yang didapatkan umat Islam ketika menunaikan ibadah ini secara rutin. Setiap satu malam, memiliki satu keutamaan sehingga keseluruhan adalah 30 keutamaan.

Berikut tiga puluh keutamaan salat Tarawih:

Pada 10 Hari Pertama Bulan Ramadan:

Malam pertama: Pelaksanaan salat Tarawih pada hari pertama ramadan sama seperti orang yang keluar dari dosanya, layaknya anak yang baru dilahirkan ibunya.

Malam kedua: Umat mukmin yang menyelenggarakan salat Tarawih pada malam kedua maka akan diampuni dosa-dosanya dan dosa kedua orang tuanya.

Malam ketiga: Pada malam keempat masih berkaitan dengan pengampunan. Malaikat berseru dibawah ‘Arsy: “Mulailah beramal, semoga Allah mengampuni dosamu yang telah lewat”. Jadi Allah akan mengampuni dosa-dosa yang sudah lalu jika kita beribadah pada malam tersebut.

Malam keempat: Pada malam ini melaksanaakan ibadah salat Tarawih pahalanya seperti sedang membaca Taurat, Injil, Zabur dan Al-Quran.

Malam kelima: Pahala melaksanakan salat ini pada malam kelima adalah seperti pahala orang salat di Masjidil Haram masjid Madinah dan Masjidil Aqsha.

Malam keenam: Pahala menyelenggarakan salat Tarawih pada malam keenam ini adalah Allah SWT akan memberikan pahala seperti orang yang sedang bertawaf di Baitul Makmur dan dimohonkan ampun oleh setiap batu dan cadas.

Malam ketujuh: Seolah- olah ia mencapai derajat Nabi Musa a.s. dan kemenangannya atas Fir'aun dan Haman.

Malam kedelapan: Allah SWT memberinya apa yang pernah Dia berikan kepada Nabi Ibrahim a.s.

Malam kesembilan: Orang yang menunaikan ibadah salat Tarawih seolah-olah ia beribadah kepada Allah SWT sebagaimana ibadahnya Rasulullah.

Malam kesepuluh: Allah SWT mengaruniai dia kebaikan dunia dan akhirat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.