oleh

Nasdem Serahkan Laporan Dana Kampanye

PAMEKASAN (PortalMadura) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD-Nasdem) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyerakah laporan dana kampanye tahap kedua ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (26/2/2014).

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Ketua Nasdem Pamekasan, Abdullah Ibrahim, bersama dengan sejumlah fungsionaris partai. Dan partai yang didirikan oleh Surya Paloh ini, tercatat sebagai partai pertama di Pamekasan yang menyerahkan laporan dana kampanye.

“Kita sudah siap sejak awal menyongsong pemilu legislatif 9 April 2014, sehingga tahapan demi tahapan harus dipatuhi dengan baik,” kata Ra Dullah – panggilan akrab Abdullah Ibrahim – di Kantor KPU Jl Brawijaya, Rabu (26/2/2014).

Sementara Komisioner KPU Pamekasan, Agus Kasianto juga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap Partai Nasdem yang menjadi partai pertama yang menyerahkan laporan dana kampanye sebelum tanggal 2 Maret 2014.

“Kita berharap segera diikuti oleh parpol lain agar bebas dari pasal 134 UU Pemilu, agar upartai tidak didiskualifikasi sebagai peserta pemilu,” katanya.

Menurut Agus, pihaknya tidak memiliki hak menilai terkait laporan dana kampanye itu, karena nantinya akan diserahkan kepada akuntan publik untuk menilai secara keseluruhan.

“Nanti pihak akuntan yang akan menilai, apakah ada sumber dana yang dilarang atau tidak yang diterima parpol,” jelasnya.(reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar