oleh

Ngeri, Ini Dia 3 Hantu Thailand yang Paling Menakutkan

PortalMadura.Com – Tidak hanya di Indonesia yang memiliki tradisi, cerita-cerita rakyat dan kepercayaan di masing-masing daerahnya. Tapi di Thailand pun demikian, ada beberapa cerita urband legend yang juga tidak kalah menyeramkannya.

Bagi penduduk di sana mungkin sudah mengetahui, tapi jika tidak, sudah tahukah Anda dengan beberapa hantu Thailand itu?. Berikut tiga sosok hantu Thailand yang bisa bikin Anda merinding:

Krasue
Krasue merupakan sosok wanita siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh atau organ tubuh yang menempel tanpa kulit. Dengan wujud seperti itu, makhluk ini terbang pada malam hari untuk mencari makanan menjijikkan, misalnya bangkai, darah binatang, bahkan kotoran manusia. Di Indonesia, makhluk seperti ini lebih di kenal dengan nama Kuyang. Kuyang merupakan cerita legenda dari Kalimantan yang dikenal mengincar darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan.

Di Thailand, Krasue dipercaya akan mengelap mulutnya di jemuran warga desa setelah makan. Konon ada cara untuk membuat mulut Krasue kesakitan, yaitu dengan cara mencuci jemuran menggunakan air panas. Oleh karena itu, masyarakat Thailand percaya bahwa mencuci pakaian harus benar-benar bersih.

Gong Goi
Hantu ini berwujud seperti anak kecil dengan mulut yang bentuknya seperti pipa, memiliki mata yang besar, dan hanya memiliki satu kaki. Masyarakat Thailand menjuluki gong goi, karena makhluk ini suka melompat-lompat sambil berteriak gong goi.

Baca Juga: Polisi Sumenep Gerebek Rumah Warga Desa Mantajun

Gong goi ini sering berada di daerah hutan dan sangat suka menghisap darah manusia dari kaki. Untuk Anda yang sedang mendaki gunung atau sedang camping di Thailand harus berhati-hati. Ada cara agar terhindar dari makhluk ini, Anda harus menutup bagian kaki rapat-rapat dengan selimut atau melipat kaki agar tidak diserang oleh gong goi.

Phi Pop
Sosok hantu ini dikenal dengan nama Phi Pop. Hantu ini sering merasuki tubuh manusia namun sangat sulit untuk disembuhkan atau diusir. Pop merupakan hantu yang paling ditakuti di Thailand. Menurut cerita masyarakat Thailand, hantu ini hidup di dalam tubuh seorang dukun wanita dan mencari mangsa pada malam hari.

Hantu ini dikenal sangat jahat dan menakutkan. Jika berhasil merasuki tubuh seseorang yang sedang sakit, maka Pop akan memakan organ tubuh atau jeroan manusia sampai mati. Karena dikenal sangat menakutkan, masyarakat Thailand pun tidak berani untuk menjadikannya bahan lelucon karena takut didatangi oleh Phi Pop.

Di antara beberapa hantu di atas, ternyata hantu Thailand tidak kalah menyeramkan dari hantu yang ada di Indonesia.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : tandaseru.id

Komentar