oleh

NSParjuga Gugah 4 Bupati di Madura Atasi Dampak Corona Melalui Gaji Pejabat

PortalMadura.Com, Sumenep – Aktivis Ngadek Sodek Parjuge (NSParjuga) menggugah empat Bupati di Madura untuk mengatasi ekonomi warga akibat dari wabah virus corona (Covid-19) melalui gaji para pejabat.

“Ayo kita doakan agar empat Bupati di Madura berlega hati mengalirkan gajinya untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat corona,” kata aktivis NSParjuga, Januar Herwanto, di Sumenep, Minggu (29/3/2020).

Baca Juga : Perekonomian Nasional & Perlambatan Ekonomi Madura di Tengah Covid-19

Kelegaan hati empat pimpinan di Madura, kata dia, diharapkan diikuti oleh para pejabat lainnya di masing-masing pemerintah daerah kabupaten di Madura.

“Kelegaan hati mereka semoga diikuti para Kepala Dinas (Kadis) dan pejabat lainnya,” ujarnya.

Alasan yang mendasari Januar Herwanto mengusulkan hal tersebut yakni agar tidak tercipta asumsi, musim berbagi dan peduli hanya saat kampanye.

“Kini waktunya mereka menjadi pahlawan rakyatnya agar dengungan suara yang selalu memanggil mereka-mereka itu, dengan sebutan Yang Terhormat betul-betul mengikat hati rakyat,” ungkapnya.

Upaya mengatasi dampak ekonomi warga akibat virus corona dapat dilakukan dengan gerakan seperti saat kampanye untuk memikat hati rakyat dan sambil mencari posisi dan porsi.

“Terstruktur, sistematis, dan masif. Pola kerja mereka dalam berbagi saat kampanye. Bahkan saling rebutan untuk berbagi. Hingga saling sikut menambah porsi,” tandasnya.

“Salam buja cabbi (salam garam cabai, red),” pungkas Wawan sapaan Januar Herwanto.(*)

Baca Juga : Tidak Lockdown, Sumenep Sterilisasi Pintu Masuk Darat & Laut

Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.