Ongkos Perjalanan Dinas Dewan Naik 300 persen

  • Bagikan

BANGKALAN (PORTALMADURA)- Dalam menjalankan fungsinya sebagai legislatif, setiap anggota Dewan Perwakilan Deaerah (DPRD) memperoleh dana operasional berupa Biaya Perjalanan Dinas (Perdin). Rupanya selama ini Perdin untuk anggota DPRD Bangkalan  dinilai sangat minim bahka paling kecil, jika dibandingkan dengan Perdin Anggota DPRD kabupaten lain di Jawa Timur.

Tapi sepertinya Anggota DPRD Bangkalan tidak perlu berkecil hati, sebab mulai awal tahun 2014 mendatang akan ada kenaikan perdin  sekitar 300 persen dari sebelumnya. Kenaikan tersebut diketahui setelah perwakilan anggota dewan Bangkalan melakukan Kunker dan konsultasi ke Kementerian Keuangan (Menkeu) beberapa hari yang lalu dan mendapat respon yang positif.

Ia menjelaskan, untuk memperbaiki angka biaya perjalanan dinas hasil konsultasi ke Kemenkeu mendapat respon positif. Angka biaya perjalanan dinas untuk tujuan sekitar pulau jawa yang sebelumnya hanya Rp350 ribu/hari terlalu kecil jika dibandingkan kabupaten lain di Jawa Timur.

”Mulai awal tahun depan, biaya perjalanan dinas akan naik sedikitnya sekitar 300 persen dari sebelumnya,” kata politisi PPP itu.

Disinggung apakah anggaran keuangan daerah mampu mencukupi, Munawar menyatakan, dengan angka APBD Bangkalan yang ada maka anggaran tersebut mampu mencukupi kenaikan biaya perjalanan dinas.

”Mampulah, APBD Bangkalan kemarin sudah mencapai sekitar 1,3 triliun rupiah, selain bagi legislatif, kenaikan biaya perjalanan dinas juga akan diberlakukan bagi eksekutif. Sebab, aturan itu tertuang dalam 1 Perbup yang sama,” tukasnya. (is)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.