oleh

Tahun Depan, Anggota Dewan Terima Perdin diatas 1 Juta Per hari

BANGKALAN (PORTAL MADURA)- Kenaikan 300 persen Biaya Perjalanan Dinas (Perdin) DPRD Bangkalan akan membuat setiapa Anggota Dewan yang melakukan kunjungan kerja mendapatkan biaya 1 juta rupiah setiap harinya. Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua DPRD Bangkalan, Munawar Cholil. Menurutnya jika tahun ini saat melakukan Kunker stiap anggota dewan hanya memperoleh Rp. 350 ribu/hari, namun tahun depan akan mengalami kenaikan hingga lebihd ari Rp. 1 Juta.

“Akan ada kenaikan biaya perjalanan dinas yang cukup signifikan, yakni akan naik menjadi sebesar Rp1 juta lebih, per harinya, dibandingkan angka sebelumnya yang hanya Rp350 ribu/harinya,” terangnya , Rabu (2/10/2013).

Sedangkan terkait kemampuan anggaran keuangan daerah apakah dapat memenuhi hal hal tersebut, Munawar menyatakan, dengan angka APBD Bangkalan yang ada maka anggaran tersebut mampu mencukupi kenaikan biaya perjalanan dinas.

”Mampulah, APBD Bangkalan kemarin sudah mencapai sekitar 1,3 triliun rupiah, selain bagi legislatif, kenaikan biaya perjalanan dinas juga akan diberlakukan bagi eksekutif. Sebab, aturan itu tertuang dalam 1 Perbup yang sama,” tukasnya. (is)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE