Operasi Patuh Semeru 2019, Gunakan HP Saat Berkendara Jadi Sasaran Prioritas

Avatar of PortalMadura.com
Operasi Patuh Semeru 2019, Gunakan HP Saat Berkendara Jadi Sasaran Prioritas
Operasi Patuh Semeru 2019 yang ditandai dengan apel di halaman Polres Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Jajaran , Madura, Jawa Timur, menggelar mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September. Operasi Patuh itu ditandai dengan apel di halaman Polres setempat, Kamis (29/8/2019).

Ada 8 sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Semeru 2019 ini. Di antaranya menggunakan HP saat berkendara, melawan arus lalu lintas, tidak pakai helm standar, melebihi batas kecepatan, pengendara bawah umur, pengendara dalam pengaruh alkohol, samping pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan kendaraan yang menggunakan sirene.

“Kalau personel yang dilibatkan dalam Operasi Patuh Semeru kali ini sebanyak 61 orang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Apel Operasi Patuh Semeru 2019 ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumenep, Kompol Andi Ferbrianto Ali. Waka Polres juga menyematkan pita biru kepada perwakilan personel sebagai bentuk simbolis operasi patuh tersebut dimulai.

“Lokasi sasaran operasi patuh ini di semua jalan di Kota Sumenep. Utamanya di jalan nasional mulai dari Pragaan hingga kota. Karena di titik tersebut merupakan rawan kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam operasi patuh kali ini petugas tidak hanya melakukan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Namun akan bertindak tegas dengan memberikan surat tilang bagi pengendara.

Baca Juga : 8 Pendaftar, Tahapan Pilkades Juruan Laok Ditangguhkan

“Makanya, bagi pengendara harus melengkapi semua surat-surat dan kelengkapan lain saat mau berkendara, baik roda dua maupun empat,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.