Pahami 4 Efek Buruk Penggunaan Gel Rambut

Pahami 4 Efek Buruk Penggunaan Gel Rambut
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu bahan yang dibutuhkan untuk melengkapi proses styling rambut agar bisa tahan lama yaitu gel rambut. Produk ini bisa diaplikasikan saat rambut basah sehingga helai rambut menjadi keras dan penataan menjadi lebih mudah.

Perlu diketahui, gel rambut mengandung bahan plastik yang disebut PVP. PVP merupakan polimer yang membantu memperkuat kutikula rambut. Bahan ini juga larut dalam air. Namun ternyata, penggunaan gel rambut mempunyai beberapa efek samping yang buruk. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Lantas apa saja efek buruk dari penggunaan gel rambut? Berikut ini penjelasannya:

Rontok

Penggunaan gel rambut yang berlebihan akan membuat kulit kepala kering dan melemahkan akarnya. Rambut pun rentan kerusakan dan rontok.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Berubah Warna

Penggunaan gel rambut dalam jangka panjang akan mengganggu keseimbangan pH kulit kepala. Gel rambut mengandung bahan kimia yang cukup keras hingga mampu menyebabkan warna alami pudar.

Baca Juga: Sejumlah Pemain Diragukan Tampil Saat Lawan PSS Sleman

Kering

Efek samping lain dari gel rambut yaitu membuat rambut dehidrasi. Gel rambut mengandung alkohol dan bahan kimia lain yang merusak kelembapan alaminya. Lama kelamaan, rambut jadi kasar dan susah diatur.

Ketombe

Perpanjangan masalah lain dari kekeringan akibat gel rambut yaitu ketombe. Kulit kepala yang rusak akibat gel rambut juga rentan terhadap serangan bakteri. Belum lagi, rambut jadi bercabang karenanya. Baiknya memang Anda mempertimbangkan dengan bijak kapan saja harus pakai gel rambut, ya!

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.