oleh

Pamekasan Masih Kekurangan 517 Guru

PAMEKASAN (PortalMadura) – Kabupaten Pamekasan sampai saat ini ternyata masih kekurangan 517 guru, terutama guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk Sekolah Dasar (SD). Sehingga meski tahun ini mendapat jatah rekrutmen calon PNS sebanyak 50 orang, hal itu belum bisa membantu kekurangan guru tersebut.

Kepala Bidang Ketenagaan Disdik Pamekasan, Suyanto mengatakan, kekurangan guru itu bisa dilakukan melalui rekrutmen jalur Honorer K2. Namun dirinya belum bisa memastikan mereka yang sudah terdaftar bisa lolos secara keseluruhan, sebab masih tergantung pada anggaran pusat dan daerah.

iklan hari santri

“Diharapkan rekrutmen CPNS melalui jalur honorer K2 sebanyak 400 lebih itu bisa lulus secara keseluruhan dan faktor anggaran bisa memenuhi, sehingga kekurangan guru bisa sedikit teratasi,” kata Suyanto, Rabu (16/10/2013).

Suyanto menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan untuk rekrutmen jalur Honorer K2 itu. Sebab saat ini yang pasti hanya rekrutmen dari masyarakat umum dengan kuota 50 orang yang akan digelar 3 November mendatang. “Kita tetap berusaha untuk meningkatkan pendidikan meski secara tenaga kita kekurangan,” jelasnya.(reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.