PAN Kecewa Terjadinya “Kudeta” Ketua Komisi I DPRD Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
PAN Kecewa Terjadinya "Kudeta" Ketua Komisi I DPRD Sumenep
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Fraksi Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merasa kecewa dengan adanya “kudeta” yang menimpa Ketua Komisi I DPRD Sumenep dari kader PDI Perjuangan yang digantikan pada kader PKB.

“PAN tentu kecewa. PKB dan PDI Perjuangan adalah yang mengawali koalisi, ternyata, ya seperti itu,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Sumenep, Hosaini Adhim, Sabtu (21/10/2017) malam pada PoratlMadura.Com via telepon.

Menurutnya, peristiwa tersebut seharusnya tidak terjadi, karena koalisi partai politik di parlemen itu bukan mainan, tapi komitmen bersama yang harus dijaga bersama-sama dan dirawat bersama dengan baik.

Bagaimana sikap PAN kedepan?. “PAN itu partai amanah, karena sudah jelas Amanat Nasional. Maka PAN harus amanah dengan komitmen yang telah dibangun bersama dalam koalisi di parlemen,” ujarnya.

Baca: Demokrat Sumenep, Hanafi: Lebih baik tidak berkoalisi dari pada menyakiti

Dijelaskan, bahwa tidak mempunyai sejarah apalagi tradisi yang menyenggol atau menyembelih teman sendiri. “Tidak ada tradisi itu, PAN memang harus amanah,” pungkasnya.

Catatan PortalMadura.Com, Hosaini Adhim juga pernah “Dijatuhkan” dari posisi Sekretaris Komisi I dan digantikan pada kader PPP yang disinyalir akibat oknum kader partai berlambang ka'bah melawan perintah fraksi dan partainya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.