oleh

Pandemi Wabah Covid-19, Ini Bacaan Doa Salat Berjemaah di Rumah

PortalMadura.Com – Sudah diketahui bersama bahwasannya salat berjemaah memiliki pahala yang berlipat-lipat. Disisi lain amalan dari salat berjemaah bisa terhindar dari api neraka.

Menurut, Guru Fikih Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Ustadz Mumu Mudzakir, keutamaan dari salat berjemaah adalah bisa menjadi washilah sehingga terhindar dari segala marabahaya, dijauhkan dari api neraka, dan pahala yang di dapat berlipat hingga 40 kali lipat.

Salat berjemaah bisa Anda lakukan di masjid maupun di rumah. Keutamaan dan pahalanyapun sama. Salat jamah ini tidak dibatasi berapa jumlah makmum yang akan ikut berjamaah.

“Apalagi saat pandemi virus corona (Covid-19) ini, lebih baik Anda salat berjamaah di rumah saja dulu, daripada di masjid untuk menghindarkan dari penularan virus tersebut. Doanya pun sama saja dengan salat berjamaah di rumah dan masjid” ujarnya.

Baca Juga: Tata Cara Salat Taubat, Lengkap Niat dan Doa

Adapun salah satu doa setelah Anda lakukan salat berjemaah, dilansir dari Okezone.com, Rabu (1/4/2020), yaitu:

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebahagiaan dalam agama, dunia, dan akhirat, keafiatan jasad, kesehatan badan, tambahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datang maut, rahmat pada saat datang maut, dan ampunan setelah datang maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, jauhkanlah kami dari siksa api neraka, dan ampunan pada saat pelaksanaan hisab.Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk, dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.”

Doa tersebut bisa juga dijadikan sebagai doa keselamatan bagi Anda dan memohon meminta pertolongan kepada Allah selamat di dunia maupun di akhirat, serta diringankan segala beban ujian selama di dunia.

Semoga selalu dijauhkan dari wabah virus corona (Covid-19) “Amin”. Selamat membaca dan semoga bermanfaat. Waallahu A’lam.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.